Tutup Iklan di Atas (Agar Tidak Mengganggu) dengan Klik Tombol Close (X) di Pojok Kanan Atas

Kamis, 23 Februari 2012

Cara Membuat Akun di Yahoo! Mail!



Yahoo! Mail! merupakan salah satu web penyedia layanan email gratis yang sudah terkenal di seantero dunia. Dengan Yahoo! Mail! Anda dapat menerima serta mengirim email kapan saja dan dimana saja, dengan catatan Anda harus terhubung ke internet.
Akan tetapi sebelum memulai untuk mengirim atau pun menerima email melalui Yahoo! Mail! Anda diharuskan menjadi anggota member di Yahoo! Mail!, hal tersebut dapat Anda lakukan dengan cara membuat akun pada Yahoo! Mail!

Berikut ini merupakan cara cara atau petunjuk membuat akun pada Yahoo! Mail!
Baiklah langsung saja, caranya adalah sebagai berikut :
  • Buka halaman situs Yahoo! pada browser Anda, atau klik DISINI (agar lebih cepat), maka halaman yang akan terbuka seperti gambar dibawah ini.

  • Kemudian klik "Sign Up" (lihat gambar diatas), maka akan diload halaman seperti gambar dibawah ini.

Pada halaman ini Anda harus mengisi beberapa kolom untuk melengkapi data pendaftaran Anda, antara lain :
  1. Data Identitas : Pada kolom-kolom ini Anda harus mengisikan informasi tentang identitas Anda, yaitu : Nama, Jenis kelamin, Tanggal lahir, serta negara dimana Anda berada.
  2. Pada beberapa kolom ini harus mengisi dengan data akun yang akan Anda buat, antara lain : 
    • ID Yahoo dan Email : pada kolom ini isi dengan ID yang Anda inginkan, kemudian klik "Periksa" untuk memeriksa apakah ID yang kita isi tersebut tersedia, apabila tidak tersedia cobalah ID yang lain. (Penting : ID merupakan keyword yang akan Anda gunakan ketika Anda akan masuk ke halaman Yahoo! Mail! Anda, serta ID merupakan alamat email Anda).
    • Kata Sandi : isi kolom ini dengan kata sandi yang Anda inginkan. (Penting : Anda harus mengingat kata sandi yang telah Anda masukkan, karena kata sandi tersebut akan Anda gunakan ketikan Anda akan log in).
    • Ketik Ulang Kata Sandi : isi kolom ini dengan kata sandi yang sama persis dengan kata sandi yang telah Anda isikan pertama tadi.

  3. Jika Anda lupa Sandi atau ID Anda : pada kolom-kolom ini Anda harus mengisi informasi yang diperlukan dan akan ditampilkan kembali apabila suatu saat Anda lupa sandi maupun ID Anda, adapun informasi yang harus Anda isi antara lain :
    • Pertanyaan Keamanan 1 : pilih salah satu pertanyaan yang tersedia pada kolom ini.
    • Jawaban Anda : pada kolom ini isi jawaban Anda atas pertanyaan yang telah Anda pilih.
    • Pertanyaan Keamanan 2 : pilih salah satu pertanyaan yang tersedia pada kolom ini.
    • Jawaban Anda : pada kolom ini isi jawaban Anda atas pertanyaan yang telah Anda pilih.

  4. Ketik kode yang tersedia diatas kolom ini untuk verifikasi, Anda dapat meminta kode lain dengan cara klik "Coba Kode Lain".
  5. Setelah semua kolom telah Anda isi, kemudian klik "Buat Akun Saya".

  • Apabila proses pendaftaran yang telah Anda lakukan berhasil, maka akan muncul halaman yang berisi informasi tentang akun Anda, tampak seperti gambar dibawah ini. Ini menandakan bahwa akun Anda telah berhasil dibuat, kemudian klik "Lanjutkan".



  • Maka Anda akan dibawa ke halaman inbox Anda, di halaman inilah Anda bisa mengecek serta mengirim email.
Demikianlah penjelasan tentang cara membuat akun di Yahoo! Mail!.

Tertarik memiliki akun pada Yahoo! Mail!.
Daftar DISINI.

Nb : mohon komentarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar